Thursday, June 19, 2008

Central Control Unit (Labo) SN408XL

Central Control Unit 408XL menggunakan UNIX sebagai sistem operasinya. Human Control Interface atau HCI adalah suatu sistem yang memungkinkan terjadinya interaksi antara Central Control Unit (CCU) dengan operator. Akuisisi data dapat dengan menggunakan satu atau dua modul akuisisi CMXL untuk mencapai kapasitas maksimum yang mencapai 20.000 channel pada Sample Rate 2 ms.
Perekaman, plotting, proses correlation dan stack dilakukan oleh sebuah software tambahan pada PRM atau Processing Module. PRM berkomunikasi dengan unit-unit lainnya dengan menggunakan bus SCSI. HCI berhubungan dengan modul-modul lainnya dengan menggunakan jaringan ethernet. Data yang mentah atau yang sudah diproses direkam pada sebuah media magnet (cartridge drive). Proses filterisasi secara digital dapat dilakukan pada data yang direkam atau data yang di-playback, untuk menampilkan notch-filtered atau bandpass-filtered dari trace seismik pada sebuah plotter.
Peralatan tambahan seperti printer atau plotter dapat dihubungkan dengan central control unit untuk menyediakan hard copy dari data, log operasi, dan parameter-parameter. Central control unit mempunyai kemampuan untuk menampilkan sebuah monitor noise dari keseluruhan spread dengan real time, tanpa adanya delay atau data yang hilang karena proses yang tersegmentasi.
Dengan menggunakan SQC-Pro, sebuah perangkat lunak Quality Control seismik secara on-line, Quality Control yang secara barlanjut dapat dilakukan secara paralel dengan akuisisi data tanpa memperlambat pengoperasian pada pengambilan data 2-D maupun 3-D.


Baca Juga :

  • Human Control Interface
  • Control Module SN408XL
  • Peripheral
  • 1 comments:

    Anonymous said...

    :-)