Sunday, June 29, 2008

Instrument Resistance Test SN408XL

Tes ini dilakukan untuk memeriksa apakah ada kegagalan dalam pada channel elektronik akuisisi (tes generator DAC dan ADC converter). Tes ini tidak dapat dilakukan dengan menggunakan menu Test pada workstation 408UL HCI, tetapi secara otomatis akan dilaksanakan setiap kali Line di hidupkan. Hanya hasil yang ditampilkan pada HCI (OK atau ERROR).

Blok diagram sederhana pada Instrument Resistance Test

ADC input terhubung dengan internal test network. Gain pre-amplifier: 1600 mV (0 dB). DAC terhubung dengan internal test network. Filter type 0,8LIN; Sample Rate: 1 ms.

DAC memberikan sebuah sinyal sinusoidal ke internal test network (f = 7,8125 Hz dan Amplitudo = 0,776 × generator FullScale). Input ADC juga terhubung dengan internal test network. Nilai RMS (Vrms), relative terhadap level input ADC, dari sinyal output selama tes dilakukan ditentukan melalui sinyal output Discrete Fourier Transform (DFT) dan Digital Sinyal Processing (DSP) (untuk frekuensi sinyal input). Jika nilai RMS dari tegangan dan arus output dari test generator DAC diketahui, maka nilai yang terukur oleh ADC converter (InstRes) dapat dihitung dengan persamaan berikut:


Dimana: NomIDac = 500,0 µA
SineModRate = 0,776
InstRes dalam Ω

Nilai teoritis dari resistance (TheoretRes) dihitung dengan menggunakan faktor koreksi melalui proses kalibrasi. Kesalahan relatif, RelInstResError, (%) dapat dihitung dengan menggunakan persamaan berikut:


Status Error akan muncul apabila relative error berada di luar nilai yang diperbolehkan.

0 comments: