Friday, July 4, 2008

Instrument CMRR Test (Sercel SN408XL)

Tes ini digunakan untuk mengukur Common Mode Rejection Ratio dari ADC converter di dalam FDU. Sebuah sinyal sinusoidal dengan amplitudo dan frekuensi yang telah diketahui diberikan pada kedua input ADC pada FDU dengan melewati internal tes network. Tes menghasilkan rasio dari nilai RMS dari tegangan output, relatif terhadap input, terhadap tegangan common mode.
Input ADC dihubungkan dengan internal tes network. Gain pre-amplifier: 1600 mV (0 dB) atau 400 mV (12 dB), tergantung pilihan pengguna. Tipe filter dan Sample Rate tergantung pilihan pengguna. DAC terhubung dengan internal tes network.

Test sequence pada tes CMMR intrumen


DAC memberikan sebuah sinyal sinusoidal ke internal tes network (f = 31,25 Hz dan Amplitudo = 77,6% dari skala penuh DAC). Input ADC dihubungkan dengan internal tes network dengan demikian ADC menerima sinyal yang sama pada kedua inputnya.
Nilai RMS input teoritis dari tegangan Common Mode, CMSignalRms, di komputasi dari nilai kalibrasi FDU (faktor koreksi teoritis hambatan, faktor koreksi arus DAC). Tegangan output yang terukur, Vrms, adalah nilai RMS setelah diskala (×1,6√2 atau ×0,4√2) dari output DSP. Perhitungan CMRR:

Dimana CMfactor merepresentasikan faktor koreksi hambatan Common Mode yang diperoleh dari hasil kalibrasi FDU. Hasil tes diekspresikan dalam dB.

0 comments: