Friday, July 4, 2008

Instrument Distortion Test (Sercel SN408XL)

Tes ini digunakan untuk memeriksa respon linear ADC converter pada FDU. Sebuah sinyal sinusoidal dengan amplitude dan frekuensi yang diketahui diberikan pada input ADC converter pada FDU melalui internal test network. Tes menghasilkan rasio dari spectral power dari semua harmonik dalam bandwidth yang ditentukan oleh filter yang dipilih sampai sinyal output dari power spectral.

diagram sederhana pada tes distorsi instrument

Input ADC dihubungkan ke internal test network. Gain pre-amplifier 1600 mV (0 dB) atau 400 mV (12 dB), tergantung pilihan pengguna. DAC terhubungkan dengan internal test network. Tipe filter dan Sample Rate tergantung pilihan penguna.

DAC memberikan sebuah sinyal sinusoidal dengan frekuensi sebesar 31,25 Hz ke internal test network dengan amplitude sebesar 97% dari full scale FDU.


Input ADC dihubungkan dengan internal test network dan tegangan pada output internal test network diukur. DFT dari sinyal output DSP di komputasi (untuk frekuensi sinyal output). Pokok-pokok daya spectral yang saling berhubungan di komputasi (TestFreqPower). Daya spectral harmonis dari sinyal yang sama di komputasi juga (HarmonicPower) dan dibagi dengan daya spectral dasar (garis harmonis yang berada di bandpass dibatasi dengan frekuensi cutt-off dari filter yang dipilih). Hasil tes dalam dB. Perhitungan daya spectral dasar:

Dimana X1 adalah garis harmonis dasar. Sedangkan perhitungan daya spectal harmonis:

Dimana N ≤ 9. Dan perhitungan distorsi instrument:

0 comments: