Saturday, July 5, 2008

Instrument Crosstalk (Sercel SN408XL)

Tes ini digunakan untuk mengukur crosstalk antara channel FDU dalam konfigurasi tes instrument. Tes ini meliputi dua urutan : selama tahap pertama, generator tes pada setiap FDU genap memberikan sebuah gelombang sinusoidal ke test network (f = 31,25 Hz). Converter ADC pada setiap FDU ganjil mengukur tegangan yang dihasilkan diantara test network-nya sendiri. (generator tes di FDU ganjil tidak difungsikan). Kemudian secara berlawanan,selama tes tahap kedua, sebuah gelombang tes sinusoidal diberikan kepada setiap FDU ganjil dan tegangan yang dihasilkan diukur diantara test network pada setiap genap. Rasio dari nilai teoritis sinyal tes terhadap tagangan yang terukur di hitung dan di tampilkan sebagai Instrument Crosstalk untuk setiap FDU aktif. Sebagai hasil, pada plotter, sinyal tes sinusoidal yang muncul pada trace yang berdekatan (pada sisi yang lain sebuah LAU) tidak mengindikasikan sebuah crosstalk error.

Ilustrasi pada tes crosstalk

Input ADC dihubungkan ke internal test network. Gain pre-amplifier 1600 mV (0 dB) atau 400 mV (12 dB). DAC dihubungkan ke test network: pada FDU genap selama tahap pertama, dan pada FDU ganjil selama tahap kedua. Tipe filter dan Sample Rate yang digunakan tergantung pilihan pengguna.

Blok diagram sederhana pada FDU genap selama tahap tes pertama dan pada FDU ganjil selama tahap tes kedua

Blok diagram sederhana pada FDU ganjil selama tahap tes pertama dan pada FDU genap selama tahap tes kedua

Test sequence pada tes crosstalk

DAC memberikan sebuah gelombang sinusoidal dengan frekuensi sebesar 31,25 Hz kepada internal test network dari channel yang ditentukan, dengan maplitudo sebesar 97% dari skala penuh FDU.

Sinyal output DSP pada setiap FDU genap selama tes tahap pertama dan setiap FDU ganjil pada tes tahap kedua diperoleh dan nilai RMS (Vrms) relative terhadap input di komputasi. Dari nilai teoritis peralatan yang ada pada setiap FDU, nilai RMS teoritis (TheoretRMS) dari sinyal tes dikomputasi. Crosstalk instrumen dihitung dengan menggunakan persamaan berikut:

0 comments: